Sudah Dilantik, Ini Langkah yang Harus Dilakukan Syafrudin – Subadri

Syafrudin - Subadri.

Serang, Liputanbanten.co.id – Akademisi kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Leo Agustino memberikan catatan penting kepada pasangan Walikota dan Wakil Walikota Serang baru Syafrudin – Subadri.

Sebagai pimpinan baru hal pertama yang meski dilakukan Syafrudin – Subadri membangun konsolidasi internal terkait hal-hal yang belum tuntas atau terselesaikan pada masa kepemimpinan sebelumnya.

Catatan lainya lanjut Leo, kepemimpinan Syafrudin – Subadri harus bisa memastikan pelayanan dasar masyarakat berjalan dengan baik.

“Harus mengoptimalkan pelayanan dasar kepada warga terutama perihal e-KTP, akte kelahiran, akte kematian, perizinan (usaha), dan lainnya,” kata Leo, Rabu (5/12/2018).

Selain pelayanan dasar, menurut Leo, Kota Serang dihadapkan dengan musim penghujan, sering  banjir, maka kepemimpin baru perlu mengeluarkan langkah preventif untuk mengentaskan masalah banjir.

“Dengan datangnya musim hujan parlu diperhatikan sungai, gorong-gorong, got, dan lain sebaginya agar tidak terjadi banjir dan genangan. Selain itu, perlu juga dipikirkan dibuat danau-danau retensi untuk menampung berlimpahnya air,” ungkapnya.

Hal lainya adalah, baik Syafrudin atau Subadri harus aktif terjun ketengah-tengah masyarakat untuk menampung segala aspirasi yang dibutuhkan warga Kota Serang. Sebeb lanjut Leo, hal ini yang jarang dilakukan oleh pemimpin sebelumnya.

Ia pun memperberikan warning kepada Syafrudin – Subadri untuk memastikan integritas dan profesionalisme seluruh jajaran mengingat tahun 2019 dihadapkan dengan pemilu.

“Saya berharap Syafrudin – Subadri bisa memastikan ASN netral dari konstestasi Pemilu 2019 agar tercipta profesionalitas pegawai negeri,” tegasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here