Melalui Pengadilan, UAS Ceraikan Istrinya

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Kabar mengejutkan datang dari Ustaz Abdul Somad (UAS). UAS yang selama ini tak pernah mengumbar kehidupan pribadinya, tiba-tiba resmi bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti Binti Asman (29).

Putusan perceraian itu sudah dikeluarkan Pengadilan Agama Klas 1B Bangkinang, Kampar, Riau. Hal tersebut juga sudah dibenarkan oleh petugas pengadilan maupun pengacara UAS.

UAS dan Melya Juniarti menikah pada 20 Oktober 2012 di Baserah, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau. Pernikahan keduanya tercatat di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kuantan Hilir.

Proses persidangan cerai UAS ini berlangsung sejak akhir Juli 2019. Saat itu ustaz kondang tersebut menyerahkan surat kuasa kepada tim yang diketuai Hasan Basri.

Informasi UAS bercerai dengan istrinya, Mellya Juniarti, pertama kali diketahui dari Pengadilan Agama Klas 1B Bangkinang, Riau. Pembacaan vonis telah dilakukan majelis hakim pada Selasa (3/12/2019).

“Ini urusan rumah tangga, tak usah ditanggapi. Apalagi perceraian ini sidangnya tertutup, bukan terbuka untuk umum,” kata Hasan Basri, pengacara UAS.

Hasan Basri hanya memberikan keterangan singkat. Sebab, ia sudah dipesan UAS untuk tidak menjelaskan apa permasalahan menimpa biduk rumah tangganya.

“Tidak cocok lagi. Ya itu jalannya berpisah. Kita ini kan manusia, manusiawi,” kata Hasan Basri. Hasan juga mengaku sudah menerima salinan putusan dari PA Bangkinang.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here