Kembangkan Kampus, Rektor Unbaja Minta Dukungan DPRD Banten

Serang, Liputanbanten.co.id – Universitas Banten Jaya sebagai salah satu perguruan tinggi swasta di Provinsi Banten kini siap bersaing dengan Universitas ternama lainnya. Didukung oleh pengembangan kampus yang kini berlokasi Jl Syekh Nawawi Al Bantani Komplek Boru Kota Serang tidak jauh dari Komplek Pusat Pemerintahan Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu Rektor Unbaja Sudaryono melakukan kunjungan ke Kantor DPRD Provinsi Banten yang diterima langsung Ketua DPRD H. Asep Rahmatullah, dalam pertemuannya rektor Unbaja memaparkan terkait proses belajar mengajar telah berjalan di kampus dua sejak 5 Maret 2018. Sementara itu kampus satu akan diorientasikan sebagai pusat kajian dan penelitian.

“Dalam upaya meningkatkan sumberdaya di provinsi Banten unbaja akan membuka program studi baru yaitu Prodi Pendidikan Matematika, Desain Komunikasi Visual dan Prodi Kewirausahaan. Selanjutnya Sudaryono meminta dukungan dari DPRD Banten dalam upaya pengembangan dan membangun kemitraan antara pemerintah daerah dengan Universitas Banten Jaya,” Ujarnya Sudaryono, Selasa (6/3/18).

Sementara itu Asep Rahmatullah menyambut baik kehadiran Rektor Unbaja yang didampingi jajaran civitas Unbaja seperti Wakil Rektor Sutanto, Dekan Fakultas Teknik Fhebrika dan Kepala Bidang Kerjasama Toni Anwar Mahmud bersama-sama dengan ketua Yayasan Banten Jaya Berkarakter H. Subai.

Asep mengatakan bahwa DPRD sangat mengapresiasi kehadiran Rektor dan ketua Yayasan Banten Jaya berkarakter, terutama adanya komitmen dari Unbaja untuk dapat memberikan sumbangsih kepada pemerintah daerah provinsi Banten baik dari kajian atau penelitian sebagai bentuk partisipasi aktif masyarakat.

“Saya mendukung adanya pengembangan kampus Unbaja yang tidak jauh dari Pusat pemerintahan provinsi Banten sehingga dapat mendorong masyarakat sekitar untuk termotivasi meningkat jenjang pendidikannya sehingga SDM Banten kedepannya lebih berkualitas dan meiliki daya saing,” Paparnya.

Sebelum berakhir, Sudaryono memberikan kenang-kenangan berupa Buku Pengantar Manajemen, Teori dan Kasus yang merupakan karya Sudaryono. [Lb/Red]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here