Ini Cara Cegah Stroke Dengan 4 Bubu Dapur

Liputanbanten.co.id – Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika suplai darah ke otak terhenti. Ini bisa disebabkan oleh penyumbatan pembuluh darah atau pendarahan pada otak. Beberapa gejala stroke antara lain adalah sakit kepala yang fatal, mati rasa, masalah dengan penglihatan, kesulitan berjalan, pusing, dan sulit berbicara.

Stroke bisa terjadi tanpa gejala-gejala besar yang dirasakan oleh penderita. Namun jangan khawatir, stroke masih bisa dicegah dengan cara yang alami. Bahkan bisa kamu mulai sendiri di rumah dengan konsumsi bumbu dapur.

Seperti dilansir oleh Health Me Up, berikut adalah beberapa contoh dari bumbu dapur yang ampuh untuk mencegah serangan stroke.

1. Ginkgo Biloba
Ginkgo biloba digunakan untuk mencegah dan merawat stroke. Tanaman ini bisa mencegah penyumbatan pembuluh darah dan meningkatkan aliran darah ke otak. Tanaman herba ini juga mencegah serangan radikal bebas.

2. Bawang putih
Bawang putih mencegah stroke dengan mengurangi tekanan darah, menurunkan tingkat kolesterol buruk, dan berfungsi sebagai koagulan.

3. Jahe
Jahe juga bisa mencegah stroke dengan menurunkan tingkat kolesterol jahat dan membantu sirkulasi darah ke seluruh tubuh, termasuk ke otak. Jahe juga bisa mengencerkan darah yang bisa mencegah penyumbatan pada pembuluh darah.

4. Kunyit
Curcumin dalam kunyit membantu mencegah pembentukan pembekuan darah. Kunyit juga memiliki zat anti-peradangan yang kuat.

Itulah beberapa jenis tanaman herba yang bisa dikonsumsi untuk mencegah stroke. Tambahkan tanaman tersebut dalam setiap makanan yang kamu konsumsi setiap hari untuk melancarkan aliran darah dan mencegah stroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here