Cak Imin Peede Jadi Cawapres Jokowi

Muhaimin Iskandar. (Foto: Liputanbanten/Rie)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sangat optimis Jokowi meraih kemenangan di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 jika ia menjadi calon wakilnya.

Menurutnya, elektabilitas Jokowi di pilpres 2019 akan semakin menanjak bila dirinya menjadi cawapresnya. Bahalan ia berani menjamin, Jokowi akan kalah jika cawapresnya bukan dia.

“Saya yakin pada akhirnya bisa menjadi alternatif yang kuat. Dan saya ingatkan kembali, jika bukan saya cawapresnya Jokowi, saya yakin dia (Jokowi) bisa kalah,” katanya di gedung DPP Muhammadiyah, Jakarta Pusat, Sabtu (5/5).

Jika benar ia menjadi cawapres Jokowi, lanjut dia, akan ada banyak program yang diusung kedepanya. Terutama program perbaikan mental. “Banyak program yang harus dilengkapi, terutama program revolusi mental yang belum jalan,” lanjutnya.

Ia juga menjelaskan, dalam hal rencana dia menjadi cawapres Jokowi, Partai Amanat Nasional (PAN) sangat mendukung dan ingin terus bersinergi dengan PKB. Bahkan, jika Cak Imin tidak bersama Jokowi sekalipun.

“PAN akan bersama-sama dengan PKB, apapun polanya, bersama Jokowi atau tidak, PAN ingin bareng-bareng,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Zulkifli Hasan juga hadir dalam acara Milad PP Pemuda Muhammadiyah yang ke 86. Ia mengungkapkan secara terang-terangan dukungannya kepada Cak Imin sebagai cawapresnya Jokowi.

“Kalau tidak memilih Cak Imin jadi cawares, Jokowi bisa-bisa keliru. Karena saya pendukungnya Cak Imin,” kata Zulkifli. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here