Dispora: Golok Day Sebagai Ajang Melestarikan Budaya Banten

Pembukaan Festival Golok Day (Foto: Liputanbanten)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Kadispora Banten Deden Apriandhi meminta agar event Golok Day diperluas dan dikenal oleh khalayak ramai. Hal itu dikatakannya saat memberi sambutan mewakili Gubernur Banten yang berhalangan hadir, Ahad (6/5/2018) siang.

“Atas nama Pemprov Banten, kami mengapresiasi kegiatan Golok Day. Semoga ke depan bisa diperluas lagi, sehingga bisa dikenal di khalayak ramai. Sebab, event ini satu-satunya di Banten,” katanya.

Deden melanjutkan, Banten yang dikenal sebagai tanah jawara telah eksis dalam melestarikan budaya sehingga dikenal luas oleh provinsi lain, bahkan sampai ke mancanegara.

“Sebagai warga Banten dan taat akan pelestarian budaya, Golok Day ini berhasil menyita perhatian publik. Kami mendapat informasi, selain peguron dan pesilat dari Banten, juga ada dari negara sahabat, yakni Swiss, Perancis, Amerika, Ukraina. Dengan demikian maka Golok Day dipastikan akan dikenal luas,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, mantan Kepala Biro Humas Pemprov Banten tersebut menambahkan, pencak silat merupakan tradisi dan budaya yang harus dilestarikan. Sebab, silat merupakan icon bangsa Indonesia.

“Ada banyak peguron di Banten. Kami berharap selain dilestarikan akan ada juga atlet silat yang bisa menembus dunia,” ungkapnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here