Plt Walikota Cilegon ajak Masyarakat Jadikan Al-Quran Sebagai Pedoman

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak masyarakat muslim di Kota Cilegon untuk menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman moral dalam kehidupan. Hal tersebut disampaikan pada acara peringatan Nuzulul Qur’an atau hari turunnya Al-Qur’an, Senin sore (4/6) di Rumah Dinas Walikota Cilegon.

Tidak hanya sebagai pedoman kehidupan, Al-qur’an juga harus dijadikan sebagai pedoman moral bagi setiap umat Islam. Baik pada kehidupan pribadi, keluarga, maupun kehidupan masyarakat.

“Saat ini dan kedepannya, menjadi tugas kita sebagai umat Islam menjadikan Al-qur’an sebagai pedoman dalam kehidupan ini Saya mengajak masyarakat muslim di Cilegon, untuk menjadikan Al-qur’an, juga sebagai pedoman moral. Oleh karena itu, marilah kita biasakan untuk membaca dan memahami isi dari Al-qur’an,” ujar Edi.

Edi juga mengajak masyarakat Cilegon untuk membuat program keluarga Al-Qur’an di dalam keluarganya masing-masing.

“Kita dapat meluangkan waktu beberapa menit, untuk Bersama-sama keluarga menghayati firman-firman Allah. Al-Qur’an juga diturunkan pertama kali kepada Nabi Muhammad SAW, dengan maksud dan tujuan agar umat Islam di seluruh dunia, bisa membaca. Karena membaca adalah inti dan awal dari sebuah keberhasilan. Maka tanamkan itu dalam keluarga,” tandasnya (AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here