PAC GP Ansor Kecamatan Cipanas Gelar Festival Sholawat

Cipanas, Liputanbanten.co.id – PAC GP Ansor Kecamatan Cipanas, Kabupaten Lebak menggelar festival sholawat nusantara di halaman lapangan kantor Kecamatam setempat, Kamis (6/9). Kegiatan tersebut digelar sebagaoli bentul mengekspresikan kecintaan kepada Nabi Muhamad SAW.

Acara dihadiri oleh Muspika Kecamatan Cipanas, Ketua PC NU Kabupaten Lebak, Kyai Aep Saepudin Assadzily, Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak Abah KH. Kholil Abdul Kholik dan tamu undangan lainnya. Masyarakat sangat antusias untuk mengikuti kegiatan.

Ketua Pelaksana, Nana Mardiana mengatakan bahwa festival sholawat ini dilakukan secara berjenjang, artinya yang menjadi juara di tingkat kecamatan selanjutnya akan di lombakan di tingkat Kabupaten, tingkat Provinsi dan bahkan sampai ke tingkat Nasional.

“Kami dari pemuda Ansor mengajak semua masyarakat untuk mengekspresikan kecintaan kita kepada Nabi dengan memperbanyak bacaan Sholawat. Sehingga hidup mendapatkan keberkahan dan keselamatan, baik keberkahan bagi diri sendiri, bagi keluarga, bagi umat muslim khususnya dan bagi negara tercinta ini,” katanya.

Ia menuturkan, kegiatan festival sholawat ini diikuti oleh sebanyak 21 grup peserta. Mereka datang dari berbagai pondok pesantren di wilayah Kecamatan Cipanas. “Yang menjadi Juara Pondok pesantren Zahrotul Falah dari Desa Sipayung. Camat Cipanas pun sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ini menjadi agenda tahunan,” imbuhnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here