Sosialisasikan Pergub 31/2018, Pendidikan Gratis Ala WH Disambut Baik Orang Tua Murid

Lebak, Liputanbanten.co.id – Program Pendidikan Gratis yang dicanangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten melalui Pergub No 31 Tahun 2018 Tentang Pendidikan Gratis SMAN/SMKN/SKHN terus menerima respon positif oleh dari berbagai sekolah, komite dan otang tua siswa. Salah satunya diungkpkan Kepala sekolah SMAN 1 Cilogang, Kabupaten Lebak.

“Kami atas nama pihak sekolah (SMAN 1 Cilograng-red) mendukung atas terealisasinya program pendidikan gratis yang merupakan gagasan pak Gubernur (WH-red). Dalam sosialisasi pergub ini masyarakat sangat antusias dengan program yang pro rakyat ini, dan bisa diterima baik oleh kalangan masyarakat” kata Uung kepada liputanbanten.co.id melalui keterangan tertulisnya. Rabu (5/9).

Menurut Uung. Program pendidikan gratis yang digulirkan pemprov Banten sesuai dengan harapan masyarakat, terkhusus masyarakat yang kurang mampu. “Dengan Pergub ini masyarakat menengah ke bawah mulai dari petani, nelayan, buruh, tenaga honorer dapat menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah menengah atas dengan gratis. Ini sangat membantu beban mereka yang selama ini harus mereka tanggung” jelasnya.

Masih kata Uung, keberadaan Pergub pendidikan gratis mempunyai efek positif tersendiri, hal tersebut terbukti dengan meningkatnya partisipasi masyarakat dalam menyekolahkan anaknya pada tahun ajaran 2018/2019. Selain itu, dampak lainya dirasakan oleh guru dengan meningkatnya kesejahteraan tenaga pengajar.

Ditempat yang sama,Ketua Komite SMAN 1 Cilograng Sumarja mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Banten yang telah memperjuangkan program pendidikan gratis sampai terealisasikan.

“Kami atas nama oang tua Siswa SMAN 1 Cilograng sangat berterima kasih kepada pak Gubernur dan Wakil Gubernur serta jajarannya atas digulirkannya Pergub 31 tahun 2018, sehingga banyak masyarakat yang terbantu untuk melanjutkan sekolah ke SMA” ucapnya.

Ucapan terimakasih lainya datang dari siswa kelas X IPS 3 SMAN 1 Cilograng, Erik Hidayat, dirinya sangat bersyukur dan beriterimakasih krpada Gubernur Banten berkat programnya ia bisa melanjutkan sekolah.

“Saya yang sudah putus sekolah sampai SMP beberapa tahun, akhirnya bisa melanjutkan sekolah ke SMA dengan adanya pendidikan gratis ini. Terima kasih kepada Bapak Wahidin Halim sehingga harapan saya untuk menimba ilmu bisa dilanjutkan” tuturnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here