Pemkot Serang Gelontorkan Dana Rp300 Juta Per Kelurahan

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 mendatang, Pemerintah  Kota (Pemkot) Serang akan kucurkan dana sebesar Rp 300 juta untuk setiap Kelurahan. Hal itu dikatakan Ketua DPRD Kota Serang Namin Kota Serang, Selasa (6/11/2018).

“Selain usulan pusat, hal ini juga guna menyeimbangkan pembangunan di tingkat kelurahan. Mudah-mudahan ini bisa di gunakan untuk sarana dan prasarana fisik yang ada,” kata Namin.

Menurutnya, selama ini,  anggaran yang digelontorkan untuk tiap Kelurahan hanya mencakup pada hal pengadaan peralatan kantor. “Dulu pernah ada anggaran, hanya saja untuk sarana dan prasarana kantor bukan sarana yang ada di masyarakat,” tuturnya.

Ia menilai, pengalokasian dana untuk Kelurahan sangat diperlukan, hal itu dilihat dari kesenjangan  pembangunan antara Desa dan Kelurahan, karena Desa mempunyai alokasi dana tersendiri.

“Analogi saja seperti jalan temen-temen Desa bisa bangun jalan beton, tapi di kelurahan tidak bisa dan ini akan jadi perbandingan negatif dan pada ahirnya kami mewujudkan dengan anggaran ini,” katanya.

Dengan akan di anggarkanya dana kelurahan, Namin berharap dana tersebut bisa digunakan untuk pembangunan yang bersifat umum dan bermanfaat bagi masyarakat. “Sebuah lingkungan bukan hanya pendidikan dan kesehatan, tapi untuk tolak ukur kemajuan harus diperhatikan juga infrastruktur jalan dan lingkungan,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here