Ini Contoh Tidak Baik, Seorang Guru SD Jual Sabu

Kutai Kartanegara, Liputanbanten.co.id– Seorang PNS yang mengajar di sebuah SD di Kelurahan Loa Kulu Kecamatan Tenggarong, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) berinisial SB, diringkus aparat Polres Kukar karena kedapatan menjual narkoba jenis Sabu.

Dari tangan guru perempuan berusia 40 tahun ini, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu poket serbuk kristal putih yang diduga sabu, lima plastik klip kosong, satu buah HP ADVAN warna hitam putih, satu buah HP Samsung lipat warna hitam dan uang tunai sebesar Rp60 ribu.

Kapolres Kukar, AKBP Fadillah Zulkarnaen melalui Paur Subbag Humas, IPTU Aha Badulu mengatakan tersangka SB ditangkap di Jalan Aji Imbut, Tenggarong, Senin 4 Desember sekitar pukul 21.30 Wita.

Penangkapan tersangka ini berdasarkan hasil pengembangan dari tersangka lainnya, NA yang ditangkap sebelumnya di Jalan KH Ahmad Dahlan.

 “Dari tangan NA didapati dua poket sabu yang berdasarkan pengakuannya berasal dari SB. Sedangkan dari tangan SB juga ditemukan satu poket sabu, selanjutnya kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polres Kukar untuk diproses lebih lanjut,” katanya.

Pengungkapan kasus ini bermula dari informasi warga bahwa di Jalan Akhmad Dahlan, Kelurahan Baru, Tenggarong tepatnya di depan SMK Negeri 1 Tenggarong sering terjadi transaksi sabu.

Unit Intelkam pun melakukan penyidikan sekitar pukul 21.30 Wita. Ternyata informasi tersebut benar, polisi mendapati perempuan dengan gerak-gerik yang mencurigakan. “Saat petugas berusaha menghampiri orang itu, tiba tiba dia membuang sesuatu,” bebernya.

Polisi yang curiga langsung membuka bungkusan yang dibuang yakni tisue yang ternyata digunakan untuk membungkus dua poket sabu. “Saat diperiksa, perempuan yang mengaku bernama NA itu mendapatkan sabu dari SB,” ungkapnya.

Selanjutnya, polisi berusaha mencari keberadaan SB, sekitar 30 menit diketahui, SB berada Jalan Aji Imbut, tepatnya di samping warung kopi, Kelurahan Baru. “Tersangka SB langsung diamankan beserta satu poket sabu,” terangnya. (kom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here