Mario Gomez Ingin Persib Menang

Mario Gomez Pelatih anyar Persib Bandung.

Jakarta, Liputanbanten.co.id Dalam laporan yang ditulis media Malaysia, Malay Mail, edisi online pada Selasa (5/12/2017), diketahui saat ini pelatih Persib Bandung, Mario Gomez, masih berada di ibu kota Argentina, Buenos Aires. Itulah mengapa, hingga saat ini ia masih belum gabung klub barunya itu.

Dari pemberitaan itu, diketahui pula Mario Gomez sudah tak sabar untuk memulai tugasnya sebagai pelatih baru Persib. Ia direncanakan tiba di Bandung pada pekan depan. “Saya bangga jadi pelatih Persib dan tak sabar menunggu minggu depan,” ujarnya.

Pelatih 60 tahun itu juga mengungkap tujuan utamanya di Persib. “Misi saya hanya satu, untuk menang,” ungkapnya.

“Untuk melatih klub Indonesia tidak menghasilkan kendala bahasa karena saya mempunyai asisten asal Argentina yang bisa berbahasa Indonesia. Jadi, kami bisa berlatih keras dan cerdas untuk memenangi Liga Indonesia,” imbuhnya.

Pernyataan Gomez itu mengacu pada keberadaan Fernando Soler, mantan striker Persebaya yang diplot jadi asisten pelatih Persib.

Kabar terakhir menyebut Mario Gomez akan bertolak dari Argentina begitu urusan visa yang sedang ditunggunya sebelum berkarier di Indonesia, tuntas. Bisa jadi visa itu rampung pada Kamis (7/12/2017), Jumat, atau Sabtu akhir pekan nanti. Yang pasti, Gomez menjanjikan langsung berangkat dari Negeri Tango begitu visa sudah dipegangnya.

Mario Gomez diumumkan sebagai pelatih baru Persib pada 28 November 2017. Mantan pelatih klub Malaysia, Johor Darul Ta’zim (JDT), ini dikontrak selama dua tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun. Di Persib, ia diberi target menghadirkan gelar juara Liga 1 2018 dan tentunya 2019.

Dengan begitu, target Persib itu seiring dengan misi pribadi yang dicanangkan sang pelatih. Hanya, sebelum terbang ke Indonesia, Mario Gomez justru jadi sorotan di Malaysia. Bukan karena keberadaannya yang hendak melatih klub top di Indonesia, melainkan kasusnya dengan JDT terkait gaji. (bola.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here