Paham Rdikalisme Masing Menganca, FKPT Banten Gelar Rapat Koordinasi

Foto bersama usai rapat, Kamis (6/12/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – FKPT Banten melaksanakan Rapat Koordinasi Kominda Banten disalah satu hotel di Kota Serang, Kamis (6/12/2018).

Sekretaris FKPT Banten Amas tadjuddin mengatakan, rakor kominda untuk saling mendukung terhadap upaya-upaya FKPT Banten dalam melakukan pencegahan berkembangnya paham radikalisme dan terorisme.

Kata Amas, dalam rapat, peserta hadir untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkembang untuk dapat disampaikan pada rapat koordinasi FKPT Banten dengan BNPT Republik Indonesia.

“Dalam rapat koordinasi terungkap banyak kekhawatiran masyarakat, terutama tmbulnya berbagai isu gerakan yang cenderung ingin merubah Negara Kesatuan Republik Indonesia dan ideologi Pancsila,” ujar Amas.

“Keresahan masyarakat itu menimbulkan situasi yang tidak menentu, yang berdampak saling mencurigai satu sama lain,” tambahnya.

Salah satu peserta rakor, Dini mengatakan, bahwa mahsiswa merasa terancam jika paham radikalisme masuk dalam lingkungan kampus.

Demikian menurut Dini, membutuhkan kebersamaan dan partisipasi masyarakat dan aparat dalam melakukan kontra radikalisasi terhadap paham radikal di Banten.

Hadir dalam rapat tersebut BINDA Provinsi Banten, Polda Banten, Badan Kesbangpol Provinsi Banten, Badan Kesbangpol Kota Serang, Binmas Polres Kota Serang.

Selain itu, Binmas Kabupaten Serang, Kemenag kota Serang, Kemenag Kabupaten Serang, FKDM Kota dan Kabupaten Serang, Forum Majlis Tal’lim Banten, MUI Kota Serang, Bawaslu dan perguruan tinggi di kota Serang serta pengurus FKPT Banten.  (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here