Ngadu Ke Sekda, Warga Petir Tolak Rencana Pembangunan Ternak Ayam

Sejumlah warga Kecamatan Petir menyampaikan penolakan pembangunan ternak ayam. Aspirasi ini disampaikan di Setda Pemkab Serang, Kamis (7/2/2019). @Foto:Yna/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Sejumlah Warga Desa Seuat, Kecamatan Petir, Kabupaten Serang mendatangi kantor Pemkab Serang, Kamis (7/2/2019).

Kedatangan mereka untuk menyampaikan penolakan rencana pembangunan peternakan ayam. Aspirasi tersebut diterima Sekda Kabupaten Serang Tb Entus Mahmud Sahiri.

Seorang warga, Nurzen mengaku khawatir keberadaan kandang ayam berdampak buruk. Mengakibatkan bau, meskipun menggunakan alat canggih.

Terlebih dari itu, rencana pembangunan ternak ayam berekatan dengan Madrasah Iftidaiyah Riyadul Ulum miliknya. “‎Saya membayangkan kalau peternakan jadi imbasnya ke sekolah,” katanya.

“Jaraknya 2 meter antara sekolah dan ternak ayam. Jadi kami tidak mengizinkan dan tidak mau adanya ternak ayam. Sekarang juga anak-anak yang belajar terganggu bisingnya alat berat,” katanya.

Menanggapi hal itu, Sekda Kabupaten Serang, Tb Entus Mahmud Sahiri mengaku akan segera menyesaikan persoalan tersebut. Dengan demikian, kepentingan masyarakat berjalan baik.

“Tapi prinsipnya saya tidak mau salah satu lembaga pendidikan berdekatan dengan kandang. Jadi harus diatur sesuai dengan ketentuan baik jarak atau segala macamnya, ” ucapnya. (Lb/Yna/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here