Ketua Fraksi Gerindra DPRD Tangsel: Pergantian Ahadi Sudah Sesuai Aturan

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Pergantian Ahadi sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel sudah sesuai aturan dan prosedur. Begitu pula dengan pergantian Ketua Fraksi Gerindra sudah sesuai dengan mekanisme yang ada di internal Partai Gerindra.

Pernyataan itu dikemukakan Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Tangsel Abdurrahman kepada wartawan dalam jumpa pers di Gedung DPRD Tangsel, Senin (6/3/2017). Ia menanggapi pertanyaan wartawan seputar pergantian Wakil Ketua DPRD Tangsel yang terkesan mendadak dan dipaksakan.

“Pergantian tersebut sudah sesuai dengan tahapan-tahapan yang ada baik secara internal partai maupun mekanisme yang ada di DPRD Tangsel. Jadi tidak ada hal-hal yang dilanggar atau dipaksakan sebagaimana yang dilansir media belakangan ini,” ujarnya, kemarin.

Menurut Arnovi, panggilan akrab ¬†Abdurrahman, semua anggota Dewan dari Partai Gerindra yang ada di DPRD Tangsel mendukung pergantian kepemimpinan di Fraksi dan Wakil Ketua Dewan dari Gerindra. “Jadi tidak ada hal yang di luar mekanisme maupun tahapan yang sudah ditetapkan. Untuk berikutnya setelah penetapan di dalam Rapat Paripurna DPRD Tangsel, maka tinggal menunggu Surat Keputusan ¬†(SK) dari Gubernur Banten. Karena secara administrasi pengangkatan Wakil Ketua DPRD Kabupaten/Kota di-SK-kan oleh Gubernur,” ujarnya.

Sementara itu Taufik MA yang baru saja ditetapkan sebagai Wakil Ketua DPRD Tangsel mengatakan, semua keputusan DPP Partai Gerindra menyangkut pergantian Wakil Ketua DPRD Tangsel dari Gerindra merupakan perintah yang harus dilaksanakan oleh seluruh kader partainya. Sehingga tidak ada hal-hal yang aneh atau di luar prosedur, apalagi di luar mekanisme yang berlaku di internal Partai Gerindra.

“Kita seluruh anggota Dewan dari Partai Gerindra yang ada di DPRD Tangsel bertugas untuk mengikuti dan melaksanakan perintah yang telah diberikan oleh DPP Partai. Jadi semuanya berjalan normal dan sesuai mekanisme yang ada. Sehingga tidak ada hal-hal yang dilanggar, apalagi di luar aturan partai,” tambahnya. (Lb/Syamruddin)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here