Balap Liar, Puluhan Roda Dua Diamankan Dari KP3B

Puluhan motor yang diamankan Polres Serang Kota lantaran kerap dijadikan balap liar di KP3B, Rabu (6/3/2019). @Foto: Ist/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Polres Serang Kota menggelar operasi Pekat dan Razia Balap Liar di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Kamis (7/3/2019) malam.

Kabid Humas Polda Banten, AKBP Edy Sumardi mengatakan, target sasaran operasi cipta kondusif di KP3B. Sebab, masyarakat atau pengguna jalan diresahkan balapan liar. “Maka dari itu dilakukan operasi Pekat, Razia Balap Liar dan cipta kondusif karena pengguna jalan sengat diresahkan oleh pembalap liar, khawatir ada yang kecelakaan lalu lintas dan tawuran, akibat ada pihak yang kalah,” ucap Edy.

Edy menghimbau, tokoh-tokoh masyarakat untuk berperan aktif melakukan pengawasan bersama, terhadap aksi kalangan muda. “Jika perlu untuk menghindari hal yang tidak diinginkan agar segera laporkan ke kepolisian terdekat,” ujarnya.

Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan cipta kondisi diperkuat 72 personil. Hasil operasi razia balap liar, berhasil mengamankan 32 unit kendaraan R2 yang di duga terlibat balapan liar dan 1 unit kendaraan R4 yang diduga ada kejanggalan antara kendaraan dan surat, baik dari hologram maupun tulisannya.(Lb/Au/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here