Bazar KKU-KAM STIE La Tansa Mashiro Resmi Dibuka

Lebak, Liputanbanten.co.id -Koordinator Perguruan Tinggi La Tansa Mashiro Dr. Soleh, MM resmi membuka kegiatan bazar KKU-KAM STIE La Tansa Mashiro pada hari ini, Jum’at (6/04).

Diketahui, Kuliah Kerja Usaha – Karya Alternatif Mahasiswa (KKU-KAM) merupakan salah satu dari 5 jenis kegiatan KKU yang di desain sebagai mata kuliah dan merupakan bagian tak terpisahkan dari struktur kurikulum STIE La Tansa Mashiro. Berbeda dengan kegiatan KKU-KAM sebelumnya, kali ini kegiatan KKU-KAM menjadi lebih menarik dengan diadakannya Bazar KKU-KAM di akhir kegiatan yang dijadwalkan akan berjalan selama dua hari yaitu dari tanggal 7-8 April 2018.

Wakil Ketua STIE La Tansa Mashiro H. Dini Arifian SE., MM mengatakan Kegiatan bazar KKU-KAM ini dilakukan untuk menunjang visi dan misi perguruan tinggi La Tansa Mashiro khususnya pada prodi manajemen akuntansi dan merupakan bagian yang tidak bisa dipisahkan dari kurikulum akademik STIE La Tansa Mashiro.

“Hari ini mereka berdagang, diperkenalkan kepada seluruh civitas akademika, harapannya agar mereka melakukan kewirausahaan ini dengan sebaik-baiknya dalam rangka melatih mental agar menjadi calon pengusaha yang profesional dan religius” kata Wakil Ketua STIE La Tansa Mashiro H. Dini, Rangkasbitung Sabtu (7/04).

Kegiatan bazar ini baru dilaksanakan untuk pertama kalinya di STIE La Tansa Mashiro, dimana sebelumnya KKU-KAM hanya dilaksanakan di tempat yang ditentukan oleh kelompok KKU-KAM masing-masing. H. Dini Arifian juga berharap kedepan kegiatan ini akan lebih meriah lagi.

“Kedepan mungkin kita akan mengadakan kegiatan bazar ini di luar lingkungan STIE La Tansa, mungkin bisa di alun-alun atau tempat-tempat strategis lainnya, juga bisa bekerja sama dengan disperindag atau institusi pemerintah lainnya, harapannya agar produk KKU-KAM bisa dikenal oleh masyarakat banyak.” lanjutnya.

Kegiatan ini juga diapresiasi oleh hampir semua kelompok peserta KKU-KAM salah satunya adalah kelompok ‘Rumah Kita’.

Sementara itu, Salah satu anggota kelompok KKU-KAM Rumah Kita Muhamad Nastolih mengaku menyambut gembira kegiatan ini, pasalnya banyak manfaat yang bisa diperoleh dari kegiatan ini.

“Selain untuk melatih mental berwirausaha mahasiswa, kegiatan ini juga dapat menjadi ruang untuk mengembangkan produk, tidak menutup kemungkinan kegiatan ini bisa menjembatani mahasiswa dengan pemodal yang tertarik dengan produk yang kita ciptakan, juga meningkatkan integritas Perguruan Tinggi tentunya.” tutupnya [Lb/Ram]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here