WH Pertimbangkan Tangerang Raya Terapkan PSBB

Gubernur Banten, Wahidin Halim, Senin (6/5/2019). @Foto: Febry/Liputanbanten.co.id

Serang – Liputanbanten.co.id – Gubernur Banten Wahidin Halim mengatakan tengah mempertimbangkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di wilayah Tangerang Raya. Hal itu karena melihat perkembangan penyebaran virus Corona di Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang dan Tangerang Selatan, semakin meningkat.

“Menanggapi banyak pertanyaan dari kalangan wartawan dan masyarakat terkait PSBB, pemerintah Banten setelah melihat perkembangan kecenderungan dan semakin meningkatnya penyebaran Covid-19, maka menilai wilayah jabodetabek khususnya Tangerang Raya memang sangat diperlukan untuk PSBB,” kata Wahidin Halim dalam keterangan video yang disampaikan ke awak media di Serang, Selasa (7/4/2020).

Penerapan PSBB di wilayah Tangerang Raya tersebut dinilai memenuhi syarat melihat transmisi lokal di tiga wilayah itu.

Pemprov Banten katanya mendukung sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil oleh kepala daerah di Tangerang Raya. Gubernur menegaskan bahwa Pemprov Banten akan membantu anggaran termasuk untuk jejaring pengaman sosial.

Wahidin mengatakan apabila PSBB dilakukan ada hal yang perlu disiapkan oleh daerah, khususnya berkaitan dengan kebutuhan warga. Harus ada anggaran dan jejaring pengaman sosial selama PSBB dilakukan di Tangerang Raya.

“Pemerintah provinsi memberikan dukungan sepenuhnya terhadap langkah-langkah yang akan diambil bupati dan waliko termasuk sharing cost terhadap pengamanan sosial masrakat,” ujarnya.

Ia juga berharap ada dukungan dari Presiden Jokowi termasuk untuk kebutuhan warga termasuk yang terdampak virus Corona.

“Dari presiden kita harapkan dukungannya, dari kabupaten kota harus menganggarkan berapa kebutuhan yang bisa kita alokasikan untuk warga terdampak virus Covid-19,” pungkasnya. (Lb/dtc/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here