Gol Gareth Bale Selamatkan Real Madrid dari Kekalahan

Barcelona, Liputanbanten.co.id – Laga El Clasico di La Liga Spanyol antara Real Madrid Versus Barcelona berakhir imbang. Pada laga tandang tersebut, Gol Garteh Bale di menit ke-72 menyelamatkan Real Madrid dari kekalahan di markas Barcelona Stadion Camp Nou pada Minggu (6/05) malam waktu setempat.

Pada babak pertama saat laga baru berjalan sepuluh menit, Barcelona mampu unggul lebih dulu lewat tendangan Luis Suares. Namun, keunggulan El Barca hanya bertahan lima menit. Pada menit ke-15 Madrid mampu menyamakan kedudukan lewat sontekan Cristiano Ronaldo.

Barcelona harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Sergi Roberto dikartu merah wasit pada masa injury time babak pertama. Hukuman itu diberikan setelah dirinya melakukan aksi tak sportif terhadap Marcelo.

Bermain dengan sepuluh pemain tak terlalu berpengaruh terhadap permainan Barcelona. Masuknya Nelson Semedo menggantikan Philippe Coutinho membuat lini pertahanan tetap kokoh. Babak pertama Skor sempat imbang 1-1 dengan gol yang dicetak Luis Suarez dan Cristiano Ronaldo.

Pada babak kedua Barcelona menaikan intensitas serangan, dan akhirnya Real Madrid tertinggal 1-2 dari Barcelona setelah Lionel Messi membobol gawang Keylor Navas pada menit ke-52.

Memasuki menit ke-72, Gareth Bale mampu mencetak gol ke gawang Barcelona dan mengubah skor menjadi 2-2. Tendangan kaki kiri Bale di depan kotak penalti setelah menerima umpan Marco Asensio, tak mampu ditepis Marc-Andre ter Stegen.

Di waktu yang tersisa, Barcelona dan Real Madrid sama-sama berusaha mencetak gol penentu kemenangan. Meski keduanya menciptakan banyak peluang, namun skor tetap sama imbang 2-2 hingga pluit tanda berakhir pertandingan dibunyikan.

Hasil tersebut tak terlalu berpengaruh terhadap posisi Barcelona di klasmen La Liga Spanyol 2018. Barcelona kokoh di puncak klasemen, sementara Real Madrid masih tertahan di peringkat ketiga, tertinggal tiga poin dari, Atletico Madrid diperingkat kedua La Liga Spanyol. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here