KPK OTT Lagi, Kali Ini di Blitar dan Tulungagung

Jakarta, Liputanbanten.co.id Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan operasi tangkap tangan (OTT), kali ini di daerah Blitar dan Tulungagung, Jawa Timur. Sejumlah orang diamankan KPK.

“Ada tim di 2 daerah di Jawa Timur yang ditugaskan. Ada sejumlah orang dan uang yang diamankan,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah kepada wartawan, Rabu (6/6)

Sementara itu, belum ada keterangan rinci mengenai pihak yang ditangkap. Tim KPK saat ini masih berada di lokasi OTT.

KPK sebelumnya menangkap Bupati Purbalingga, Jawa Tengah, Tasdi. Tasdi ditetapkan sebagai tersangka penerimaan suap fee proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center.

Tasdi diduga menerima commitment fee sebesar 2,5 persen, yaitu Rp 500 juta, dari nilai proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center tahap kedua sebesar Rp 22 miliar. Namun barang bukti yang disita KPK sebesar Rp 100 juta.

Proyek pembangunan Purbalingga Islamic Center merupakan proyek multiyears yang dikerjakan selama 3 tahun dari 2017 hingga 2019 dengan total nilai proyek Rp 77 miliar, yaitu Rp 12 miliar (tahun anggaran 2017), Rp 22 miliar (tahun anggaran 2018), dan Rp 43 miliar (tahun anggaran 2019). (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here