Di Kota Serang, Motor Wartawan Hilang Digondol Maling

Ilustrasi. (Foto: Dok/Berita Satu)

Serang, Liputanbanten.co.id – Nasib naas menimpa wartawan harian Kabar Banten, Sutisna, bagaimana tidak sepeda motor Honda Beat warna merah nopol A 4175 RQ yang biasa dipakai untuk beraktivitas menjalankan aktivitasnya sebagai wartawan hilang digondol maling saat disimpan di sebuah rumah, di Perumahan Bumi Mutiara Serang (BMS) Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

“Saya mau ke Jakarta, saya titipkan motor ke teman, lalu oleh teman dimasukan ke rumah kosong milik temannya yang selama ini dijadikan gudang. Biasanya aman, karena sejumlah motor teman kami juga kerap disimpan di situ,” katanya di temui di rumahnya, Sabtu, (7/7).

Tapi, dikatakan Tisna, malam tadi yang tersisa hanya motor dirinya yang tersimpan di rumah itu. “Pas paginya mau diambil sudah gak ada,” papar Tisna.

Reporter harian Kabar Banten bidang (desk) politik alumnus UIN Sultan Maulana Hasanudin Banten ini menjelaskan, rumah tempat sepeda motor miliknya disimpan itu memang rumah setengah jadi, hanya berupa bangunan fisik utama, sementara lahan bagian depan dan belakang belum dibangun.

Sedangkan bagian belakang, kata Tisna, langsung berhubungan dengan areal terbuka yang jika malam hari sangat gelap. Lokasinya hanya berjarak kurang-lebih 150 meter ke Jalan Raya Syech Nawawi Albantani. “Pintu belakang rumah dirusak. Kayunya rusak, sepertinya dicongkel dengan besi,” terangnya.

Sutisna pun mengeluhkan hilangnya sepeda motor yang dibelinya secara tunai itu. Menurutnya, hal ini mengakibatkan pekerjaannya terganggu.

“Saya lagi bingung, karena kerja saya sangat bergantung kepada sepeda motor itu. Yang saya pikirkan adalah untuk punya motor itu harus beli tunai, karena jika kredit lising kerap mempersulit untuk profesi wartawan.” tukasnya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here