IPEMI Dorong Tingkatkan UKM di Banten

Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Banten mengadakan Halal Bihalal, minggu (6/7/2017) (foto: liputanbanten)

Serang, Liputanbanten.co.id – Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (IPEMI) Cabang Banten akan melakukan peningkatan Usaha Kecil Menengah (UKM) di tiap Kabupaten/Kota se-Banten.

Dalam peningkatan UKM di Banten, IPEMI sendiri telah melakukan kerja sama dengan Pemerintahan Provinsi (Pemprov) Banten dan Bank Indonesia (BI).

Sekretasi IPEMI Banten, Sherisada Manaf mengatakan, bahwa program pertama dalam meningkatkan UKM di Banten, pihaknya pun akan merangkul para pedagang kecil.

Kemudian pihaknya pun akan membantu cara memasarkan produk UKM yang dimiliki pedagang itu dengan memperdayakan 300 anggota IPEMI.

“Bahkan kita juga akan memenuhi kebutuhan dan keperluan pedagang kecil dalam meningkatkan usahanya. Karena tujuan kita hadir di Banten adalah membantu UKM masyarakat,” ungkap Sherisada seusai acara Silaturahmi IPEMI di salah satu hotel di Kota Serang, Minggu(6/8/2017)

Di tempat sama, Tokoh Masyarakat Muslimah, Vera Nurlaela Jaman mengaku sangat mengapresiasi dengan adanya IPEMI Banten, karena baru berdirinya selama 7 Bulan sudah mampu merangkul sebanyak 1001 UKM di Banten.

Bahkan, Vera juga akan melakukan kerja sama dengan IPEMI Banten dan PKK Kota Serang.

“Supaya kita juga dapat meningkatkan UKM di Kota Serang, dan memakmurkan para pedagang kecil,” ungkap Vera yang juga menjabat sebagai Ketua PKK Kota Serang. (Lb/Herlin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here