Prabowo Tak Akan Tunda Pendaftaran Capres

Prabowo Subianto. (Foto: Dok/Net)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Pendaftaran capres-cawapres pilpres 2019 bisa diperpanjang andai hanya ada satu calon yang mendaftar hingga Jumat (10/8) mendatang. Gerindra memastikan pendaftaran sang ketum, Prabowo Subianto akan dilakukan sesegera mungkin sesuai keinginan masyarakat.

“Kan masyarakat pengen juga segera Pak Prabowo segera mendaftarkan ke KPU. Tentu kita memperhatikan betul keinginan masyarakat yang menginginkan Pak Prabowo mendaftarkan segera. Mohon doanya saja,” kata anggota Badan Komunikasi DPP Partai Gerindra, Andre Rosiade saat dikonfirmasi, Selasa (7/8).

Andre menyebut penentuan cawapres Prabowo akan dituntaskan dalam 1-2 hari ke depan. Dia menegaskan koalisi Prabowo tak akan menunda waktu pendaftaran.

“Insyallah kita 1-2 hari ini akan memetakan cawapres Pak Prabowo. Kan forum sekjen sudah selesai nih melaksanakan tugasnya. Forum sekjen final Insyallah akan segera dirapatkan cawapres Pak Prabowo,” sebutnya.

“Jadi Insyallah lah Pak Prabowo segera didaftarkan koalisi ke KPU,” imbuh Andre.

KPU telah membuka pendaftaran capres-cawapres Pilpres 2014 sejak Sabtu (4/8). Pendaftaran ditutup pada Jumat (10/8).

Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 22 tahun 2018 pasal 35 Tentang Pencalonan Peserta Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden 2019. Perpanjangan dilakukan bila hanya satu pasangan calon yang dinyatakan memenuhi syarat oleh KPU.

Dalam aturan tersebut, nantinya perpanjangan akan dilakukan selama dua minggu (2×7 hari). Dalam poin berikutnya, dijelaskan bagaimana bila perpanjangan telah selesai dilakukan namun tetap satu calon yang memenuhi syarat. (Lb/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here