Karang Taruna Teluk Naga Jalankan Program UEP

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Karang Taruna Provinsi Banten terus mendorong kreativitas dan kemandirian pemuda dibidang ekonomi. Salah satunya dengan membangkitkan semangat pemuda menjadi pengusaha.

Kemarin, dengan semangat membentuk pemuda yang mandiri dibidang ekonomi, Karang Taruna Banten meresmikan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) di Kabupaten Tangerang. Peresmian juga diikuti Ketua Komisi VIII DPR RI.

Program UEP terdiri dari kegiatan usaha bengkel las yang dikelola Karang Taruna Kecamatan Taluknaga, Kabupaten Tangerang dan usaha yang mengangkat kearifan lokal yang dikelola Karang Taruna Kecamatan Sukadiri.

Wakil Ketua Karang Taruna Banten Maksis Sakhabi mengatakan, program UEP yang sudah diserahkan pada pengurus Karang Taruna di dua kecamatan tersebut masing-masing mendapat bantuan dengan nilai yang berbeda yakni Karang Taruna Kecamatan Taluknaga Rp50 Juta. Sedangkan Karang Taruna Sukadiri Rp42 Juta.

Bantuan diberikan untuk kelancara membangun usaha itu berasal dari Kemensos RI. “Bantuan UEP senilai 92 juta rupiah untuk bengkel las  senilai 50jt dan Kearifan lokal senilai 42 juta,” ujar Maksis usai meresmikan UEP, Jumat (7/9).

Ditegaskan Maksis, Karang Taruna Banten terus mendampingi dan mendorong pengurus karang taruna ditingkat kecamatan dan desa mampu membuka peluang usaha.

“Karang Taruna Banten akan terus melakukan penguatan secara kelembagaan agar Karang Taruna di Banten memiliki daya manfaat dan daya saing di bidang usaha produktif. smoga bantuan ini bermanfaat untuk karang taruna,” harapnya.

Ditempat yang sama, Ketua Komisi VIII DPR RI,  Ali Taher menilai, program UEP akan berdampak positif untuk kemandirian pemuda di karang taruna.

“UEP sangat bermanfaat utuk keberlangsungan usaha produktif Karang Taruna. Karena itu saya mendorong Kemensos RI untuk terus meningkatkan partisipasi anggaran kepada Karang Taruna agar muncul UEP di setiap Karang Taruna Desa di Banten,” katanya.

Pernyataan itu pun diamini Sekjen Karang Taruna Banten, Gatot Yan. Dikatakannya, pengurus karang taruna hingga ditingkat desa kini terus didorong untuk bisa berpartisipasi dalam pembangunan. Khususnya dibidang ekonomi.  (Lb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here