Dinilai Rusak Keindahan Kota, PKL di Palima Bakal di Tertibkan

Ilustrai

Serang, Liputanbanten.co.id –  Pedagang kaki Lima (PKL)  di Jalan Raya Serang -Pandeglang tepatnya disekitaran perempatan Palima, Curug, Kota Serang akan ditertibkan Pemprov Banten.

Babinkantibmas Kelurahan Kemanisan, Brigadir Polisi Rasio mengatakan, dalam upaya membantu penertiban PKL,  pihaknya memberikan pengarahan pada para PKL.  Hal itu dilakukan untuk meminimalisir gesekan antara Satop PP dan ara pedagang saat eksekusi penertiban nanti.

“Saya hanya mencoba untuk memberikan pengarahan secara persuasif kepada masyarakat agar tidak ada yang anarkis saat dipindahlan nanti,” kata Rasio, Rabu (7/11/2018).

Ia berharap, dengan adanya sosialisasi, masyarakat dapat menerima kebijakan Pemerintah Provinsi Banten yang akan melakukan penertiban.

Ditempat yang sama, seorang pedagang kaki lima, Suharmin mengaku legowo tempat dagangnya ditertibkan dan dipindahkan ke tempat yang lebih layak. “Saya sih setuju saja kalau surat edarannya sudah turun, kalau ini kan belum turun,” ucapnya.

Sedangakan untuk pendapatan dari hasil berjualan, Suharmin biasa mendapatkan keuntungan Rp300.000 dalam satu hari. Sementara untuk malam dan hari Minggu, biasa mendapatkan Rp700.000. “Kalau sudah digusur ya pendapatan tidak ada,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here