Perangi Hoax, Mahasiswa Gelar Diskusi

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Forum BEM/Dema PTAI se-Indonesia menggelar diskusi. Kegiatan itu mengusung tema ‘Merawat Kebinekaan Dengan Semangat Multikulturalime Untuk Pilpres Damai dan Bermartabat’ di salah satu rumah makan di Kota Serang,  Rabu (7/11/2018).

Dalam diskusi tersebut menghadirikan tiga pembicara dari berbagai latar belakang yakni,  Kalangan Ulama KH Matin Syarkowi, Pengamat Politik Surya Fermana dan Jurnalis Wahyu Arya.

Dalam paparannya, KH Matin Syarkowi mengatakan, Indonesia sudah terlatih dalam melaksanakan pemilu baik pilkada, pilpres maupun pileg.

Pengamat politik Surya Fermana menegaskan, kekuatan Bangsa dari kebhinekaan. Menurut Surya, hoax bias diperangi dengan menyadarkan masyarakat bahwa hoax bisa menghancurkan nalar. “Kalau berita hoax ditanggapi maka dia akan senang karena dia tahu pasti akan viral,” paparnya.

Jurnalis Milenial Wahyu Arya menganggap hoax merupakan musuh media. “50 persen pengguna internet di indonesia. Pulau jawa 57 persen, sumatera 19 persen,” kata Wahyu. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here