8 Superfoods Yang Bikin Kamu Terbebas dari Gangguan Insomnia

Ilustrasi

Liputanbanten.co.idSerangan insomnia bisa jadi sangat menyebalkan, terutama bagi kamu yang memiliki aktivitas padat. Kamu perlu tidur sebagai sarana memulihkan diri.

Nah, daripada kamu lari pada konsumsi obat tidur, ada baiknya kamu mengonsumsi superfoods yang bikin kamu mudah tidur. Bonusnya, tubuh pun jadi lebih sehat.

Susu
Jika kamu sulit memejamkan mata, cobalah untuk minum susu. Sebab susu mengandung tryptophan yang berfungsi sebagai agen penginduksi tidur. Kemudian kandungan kalsium di dalamnya bermanfaat untuk mengurangi stres dan menstabilkan serabut saraf di otak.

Pisang
Pisang mengandung tryptophan, vitamin B, magnesium, dan potasium. Semua nutrisi ini bermanfaat untuk mengubah serotonin kimia dan melatonin di otak yang kemudian akan membuatmu tidur dengan nyenyak.

Kacang kenari
Ngemil kacang kenari sebelum tidur akan bermanfaat untuk meningkatkan kadar melatonin dalam darah yang kemudian bisa membuatmu tidur nyenyak.

Biji labu
Biji labu dikemas dengan nutrisi seperti Tryptophan yang bisa menginduksi otak untuk membuatmu tidur lebih nyenyak.

Ikan tuna
Ikan tuna tinggi akan kandungan vitamin B6 yang akan meningkatkan produksi hormon tidurmu.

Kiwi
Si buah yang tinggi vitamin C ini juga mengandung serotonin yang tinggi. Sehingga mengonsumsinya akan membuatmu tidur lebih cepat.

Teh chamomile
Minum teh chamomile sebelum tidur bisa mengurangi stres dan membantumu tidur lebih cepat. Sebabnya teh bunga ini mengandung glisin, bahan kimia yang dikenal bisa membuatmu jadi lebih rileks dan berfungsi sebagai penginduksi tidur.

Selada
Sayuran hijau ini juga bermanfaat untuk membuatmu tidur lebih cepat, lho. Sebabnya selada mengandung laktucarium yang akan membuat sarafmu lebih tenang sehingga kamu akan terhindar dari insomnia. (mdk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here