Amankan Pemilu 2019, Polres Pandeglang Sambangi Pesantren

Ilustrasi. (Istimewa)
Pandeglang, Liputanbanten.co.id – Menjelang perhelatan pemilu 2019, Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono gencar melakukan cooling system, sosialisasi dan silaturrahmi kepada masyarakat . Hal itu dilakukan untuk menciptakan pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk.
Agenda itu akan rutin dilaksanakan. Ia pun berharap kegiatan ini bisa menjadi sarana untuk mewujudkan sinergitas antara Polri dan masyarakat. Selain itu, dalam silaturahim tersebut Kapolres meminta masyarakat ikut pro aktif dalam pengamanan pemilu 2019.
“Kita jug turun langsung ke masyarakat melakukan kegiatan di mesjid-mesjid dengan sholat magrib dan subuh Berjamaah dan menyambangi pesantren dengan tujuan bisa dekat dengan masyarakat serta untuk menghimbau agar masyarakat membantu pihak kepolisian daam mengamankan pemilu 2019 di setiap TPS,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP  Indra Lutrianto Amstono, Pandeglang, Jumat (7/12/2018).
Selain terujun kemasyarakatan, pihaknya pun menggelar oprasi mantap berata pemilu 2019, oprasi itu dilakukan  dengan menjaga keamanan pihak penyelenggara pemilu baik KPU atau Bawaslu serta gudang penyimpanan logistik pemilu.
Sedangkan untuk zona rawan konflik saat pemilu, Kapolres Menjelaskan, bahwa sampai saat ini Kabupaten Pandeglang masih dalam kondisi aman terkendali, hal itu didasari bekum nampaknya gelagat konflik ditengah masyarakat. “Sampai saat ini belum nampak itu adanya zona rawan konflik menjelang pemilu 2019,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here