Rentan Dijadikan Jalur Penyelundupan Narkoba, Polres Pandeglang Jaga Ketat Wilayah Pesisir Pantai

Ilustrasi narkoba

Serang, Liputanbanten.co.id – Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono akan melakukan penjagaan ketata di pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang, hal itu dilakukan untuk mencegah penyelundupan narkoba melalui jalur perairan menjelang natal dan tahun baru 2019.

Dijelaskan Kapolres, daerah pesisir pantai sangat rentan dijadikan jalur penyelundupan, maka,  untuk mencegah hal itu pihaknya akan mengawasi secara ketat dengan melibatkan beberapa pihak.

“Kita akan mengintensifkn patroli diwilayah pesisir pantai di Kabupaten Pandeglang, patroli itu akan bekerjasama dengan Babinkantibmas, Babinsa dan Kepala Desa yang berada di wilayah pesisir untuk tetap memantau keluar masuknya kapal yang ada disana,” kata Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono. Jumat (7/12/2018).

Kapolres  menilai, untuk daerah Kabupaten Pandeglang wilayah yang rentan adalah daerah pesiri, sedangan untuk jalur darat sangat minim penyelundupan, maka fokus perhatian dirinya dijalur perairan. “Yang kita antisipasi adalah diwilayah pesisir kalau wilayah lain gak ada masalah, seperti terminal di Pandeglang itu tidak ada penyelundupan,” ujarnya

Adapun langkah antisipasi, pihaknya akan melakukan sosialisasi dan pertemuan dengan masyarakat diwilayah pesisir pantai yakni kelompok nelayan dan masyarakat biasa untuk memberikan pemahaman. Pemberani pemahaman itu agar masyarakat bisa melaporkan ketika melihat kapal yang mencurigakan.

“Kepada masyarakatbapabila menemukan orang-orang yang tidak dikenal dan dicurigai segeralah melakukan laporan ke kantor kepolisian terdekat untuk di cek kebenarannya,” imbuhnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here