Janji Politik Berobat Gratis Pakai KTP Belum Terealisasi, Tokoh Banten: Gubernur Jangan Gengsi Belajar ke Daerah Lain

Tokoh Pendiri Banten Embay Mulya Syarif saat ditemui awak media @Foto:Abdul/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Tokoh Pendiri Banten Embay Mulya Syarif menyarankan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten untuk belajar ke daerah diluar Provinsi Banten yang sudah merealisasikan pengobatan gratis menggunakan KTP.

Menurutnya, janji Politik saat kampanye yang digelorakan Gubernur Banten tentang pengobatan gratis menggunakan KTP sampai saat ini tak kunjung terealisasi. Oleh karenanya, Embay menyarankan Pemprov Banten untuk segera melakukan study banding kebeberapa daerah diluar Banten yang sukses menerapkan program tersebut.

“Pemprov Banten harus study Banding ke daerah yang sudah sukses menerapkan program itu. Gubernur banten (Wahidin Halim-red) gak perlu gengsi untuk belajar ke daerah lain karena ini untuk kepentingan masyarakat,” kata Embay saat ditemui di Puspemkot Serang, Rabu (8/1/2020).

Bagaimanapun juga, lanjut Embay, janji Politik merupakan hutang yang mesti dilunasi kepada rakyat Banten, apalagi hal ini tentang kesehatan yang langsung bersentuhan dengan kepentingan masyarakat secara mendasar.

Oleh karena itu, selain belajar ke daerah lain, ia pun menyarankan Pemprov Banten untuk segera melakukan komunikasi dengan Pemerintah pusat untuk mengupayakan pengobatan gratis menggunakan KTP.

“Tinggal pemprov komunikasi dengan Pemerintah pisat dan DPR RI DI obrolkan baik baik. Karena beberapa daerah diluar banten sudah bisa menggratiskan brobat hanya memakai KTP,” tandasnya.(Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here