Indonesia 10 Besar Dunia Negara Wisata Terbaik

Warga berenang di pantai Ancol, Jakarta. @Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Indoensia kini menjadi salah satu negara terbaik daerah wisata di dunia. Pertumbuhan pariwisata Indonesia menorehkan 10 destinasi wisata terbaik dunia.

Hal itu disampaikan Menteri Pariwisata, Arief Yahya dalam Konvensi Nasional Media Massa di Sheraton Ballroom, Kota Surabaya, Jawa Timur, Jumat (8/2/2019).

Konvensi ini merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) Jawa Timur 2019 yang mengangkat tema “Media Massa di Tengah Terpaan: Winner Take All Market”.

Dalam kesempatan ini, Arief menjabarkan mengenai kiat sukses pariwisata Indonesia. Salah satunya adalah penerapan digital tourism dan program media ramah pariwisata.

“Pariwisata kita menjadi salah satu yang tercepat di dunia, mengapa? Karena kita menerapkan digital tourism,” ujar Arif.

Bahkan, kata dia, angka percepatan pertumbuhan pariwisata Indonesia jauh di atas rata-rata pariwisata baik di kawasan ASEAN ataupun dunia.

“Percepatan pariwisata Indonesia pada tahun 2017 tumbuh 22 persen dengan pertumbuhan pariwisata ASEAN 7 persen dan dunia tumbuh 6,4 persen,” jelasnya.

Dengan capaian itu, lanjutnya, pemerintah berkomitmen untuk menjadikan sektor pariwisata sebagai penghasil devisa unggulan.

“Sektor pariwisata Indonesia dicanangkan untuk menjadi penghasil devisa terbesar untuk tahun 2019,” pungkasnya. (Lb/Rmol/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here