Jelang Arus Mudik Lebaran, Menteri ESDM Pastikan Pasokan Premium Aman

Jakarta, Liputanbanten.co.id – PT Pertamina (Persero) menambah 571 SPBU yang menjual Premium di wilayah Jawa, Madura dan Bali (Jamali). Dengan demikian, total SPBU yang menjual Premium di Jamali menjadi 2.090 SPBU.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menerangkan sebelumnya jumlah SPBU di Jamali yang menjual Premium sebanyak 1.519 SPBU.

“Pembagiannya, sebelum revisi peraturan itu ada 1.519 SPBU yang melayani penjualan Premium Jamali. Dengan itu ditambah 571 jadi dari 1.519 ditambah 571 itu jadi 2.090 SPBU,” kata Jonan di Kementerian ESDM, Jakarta Pusat, Kamis (7/6).

Pihaknya mengatakan, setiap SPBU akan menyalurkan Premium sebanyak 8.000 liter per hari atau sebanyak 8 kiloliter (KL). Dia berharap, Premium dapat dimanfaatkan terutama kendaraan roda dua dan angkutan umum.

“Sekarang ada 2.000 lebih SPBU yang menyalurkan Premium. Setiap SPBU itu akan melayani itu tiap hari sampai dengan 8.000 liter. Jadi banyak sih, 8 KL, dan kami sih mengharapkan melayani sepeda motor kendaraan roda dua, angkutan umum. Kalau kendaraan pribadi roda empat diharapkan BBM lain,” jelas Jonan.

Lanjut Jonan, penambahan SPBU yang menjual Premium itu tersebar di berbagai wilayah Jamali.

“Jadi bisa dicek detailnya akan dikasih berapa Jawa Barat, Jawa Timur, DIY,” tandasnya (Lb/Red).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here