Pertamina Sediakan BBM Premium Kemasan 1 Liter saat Mudik

Jakarta, Liputanbanten.co.id – PT Pertamina (Persero) akan menyediakan BBM Premium kemasan untuk kebutuhan mudik 2018. Pada mudik tahun lalu, Premium Kemasan tidak tersedia, di Mudik kali ini disiapkan kemasan berisi 1 liter.

“Biasanya kita hanya sediakan BBM kemasan Pertamax dan Pertamina Dex. Tapi kali ini kita sediakan Premium, karena penugasan pemerintah,” kata VP Corporate Communication Pertamina Adiatma Sardjito dalam acara buka puasa bersama di Jakarta, Kamis (7/6).

Adiatma menjelaskan Pertamina menyiapkan 2 kiloliter atau 2.000 liter Premium untuk kemasan. Masing-masing kemasan berisi 1 liter.

Artinya ada 2.000 kemasan BBM Premium yang disiapkan di titik-titik kemacetan saat mudik.

“Nah, di titik macet, kemasan 1 liter. Tapi stoknya 2 kiloliter. Itu dijual bareng,” terang Adiatma.

Masih ditempat yang sama, Manajer Fuel Retail Marketing Pertamina MOR VIII, Zibali Hisbul mengimbau, walaupun Pertamina kembali menyediakan Premium di Jawa, Madura, dan Bali (Jamali), pemudik tetap didorong menggunakan BBM berkualitas lebih baik dari Premium.

“Bahwa Pertamina sediakan Premium kembali, tapi merupakan kewajiban kita edukasi masyarakat gunakan BBM berkualitas, biar lebih ramah lingkungan, yang lebih pas dengan mesin kendaraan konsumen. Premium tetap kita sediakan tapi masyarakat kita dorong istikomah gunakan Pertamax,” tambahnya.

Sekedar informasi, Pertamina turut menyiagakan 60 titik Kios BBM Kemasan atau KiosK Pertamax yang tersebar di Jawa dan Sumatera.

Dari jumlah tersebut, 54 titik tersebar di Pulau Jawa dan 6 titik sisanya tersebar di Sumatera. KiosK Pertamax ini menjadi salah satu alternatif bagi para pemudik untuk mendapatkan BBM selain di SPBU.

KiosK Pertamax akan beroperasi mulai H-15 arus mudik Idul Fitir 2018, yang menyediakan BBM jenis Pertamax untuk bahan bakar jenis bensin dan Pertamina Dex untuk bahan bakar diesel. (Lb/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here