Suhu Politik Golkar Terus Memanas, Dua Kubu Saling Klaim Dukungan

Airlangga Hartarto.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Suhu politik Golkar terus memanas. Saling kalim dukungan dilakukan. Setelah pihak dari Bambang, kini juga dilakukan Kubu Airlangga Hartarto.

Kubu Airlangga Hartarto mengklaim sudah mendapatkan dukungan dari 410 pengurus daerah Golkar di tingkat DPD I dan DPD II untuk maju sebagai calon ketum. Wasekjen Golkar Maman Abdurrahman menyebut, dukungan itu diserahkan kepada Airlangga secara tertulis di atas materai.

“Kurang lebih sekitar 410-an DPD II dan I yang menyatakan mendukung dan memilih melalui surat pernyataan tertulis di atas materai,” kata Maman, Senin (8/7/2019).

Maman membeberkan, sejumlah DPD I Golkar yang memberikan dukungan kepada Airlangga di antaranya adalah Kalimantan Barat, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

“Lalu Gorontalo, Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, NTT, DKI Jakarta, Lampung, Sumatera Utara, Riau, Kepri, Babel dan Jambi. Untuk provinsi masih ada lagi beberapa, tapi saya enggak ingat,” jelas Maman.

Maman juga menyinggung soal beberapa ketua DPD II Golkar yang dipecat, seperti Ketua DPD Golkar Kota Cirebon Toto Sunanto. Ia menegaskan, kasus itu tidak ada hubungannya dengan masalah dukung-mendukung di Munas.

“Toto itu jangan mendramatisir dan mengait-ngaitkan dengan urusan dukung mendukung. Pada hakikatnya dia punya masalah. Pertanyaannya kenapa hanya dia saja yang di Plt?Kenapa dua ketua DPD 2 di Jabar yang mendukung Mas Bamsoet tidak diberhentikan, artinya memang dia-nya bermasalah,” tutupnya. (Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here