Cawapres Jokowi Mengarah ke Mahfud MD

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Bocoran cawapres Joko Widodo  yang diungkap Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) diyakini mengarah ke Mahfud MD PDIP menilai positif sosok Mahfud.

“Oke. Bagiku juga oke,” Sekretaris Badan Pendidikan dan Pelatihan DPP PDIP, Eva Kusuma Sundari kepada wartawan, Rabu (8/8).

Namun penilaian PDIP tak mutlak. Meski PDIP menyambut positif, penilaian dari Jokowi merupakan hal yang terpenting.

“Tapi yang penting bagi Presiden dong,” sebut Eva. Dia pun tak mau mengomentari lebih jauh soal kisi-kisi cawapres yang dibocorkan Rommy itu. Eva menegaskan PDIP menerima siapapun cawapres pilihan Jokowi. “Yang diambil Jokowi kita terima,” ucapnya.

Ketum PPP Romahurmuziy (Rommy) mengungkap kisi-kisi cawapres pendamping Jokowi. Kisi-kisi yang diungkap Rommy diyakini mengarah ke Mahfud Md.

“Siapa cawapresnya? Yang jelas dia melengkapi pelangi NKRI di mana presiden dan wapres selalu mengikuti pola nasionalis-religius sebagaimana sejak Desember 2017 lalu secara konsisten saya sampaikan. Dia juga memiliki pengalaman paling luas dalam segala ranah pemerintahan,” kata Rommy di akun twitternya @MRomahurmuziy.

“Dia juga mewakili warna religiusitas ormas Islam terbesar di Indonesia serta sudah malang-melintang dalam aneka jabatan publik sejak reformasi. Dan yang pasti, seperti sudah saya tegaskan tidak akan keluar dari 10 nama yang saya pernah saya sampaikan Juli lalu,” sambungnya.

Sebelumnya, Eva juga bicara soal inisial M yang bakal menjadi cawapres Jokowi. Meski begitu, M yang dia maksud adalah inisial jenis kelamin.

“Sepertinya M,” kata Eva. “Male, lanang (laki-laki),” imbuh Eva menggunakan Bahasa Inggris dan Bahasa Jawa. (Lb/dtc)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here