Dosen UNPAM Latih Karang Taruna Soal Teknik Kepemimpinan

Para dosen yang tergabung dari berbagai Program Studi di UNPAM foto bersama Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Tangerang, Liputanbanten.co.id – Para dosen  yang tergabung dari berbagai Program Studi di Universitas Pamulang (UNPAM) memberikan Pelatihan  Teknik Kepemimpinan dan Manajemen Organisasi Kepemudaan kepada Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan.

Kegiatan pelatihan yang merupakan  salah satu bentuk dari kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) UNPAM itu, dilaksanakan di Aula Kelurahan Pondok Benda, akhir pekan lalu.

Pelatihan mengambil tema ‘Pemuda Masa Kini, Pemimpin Masa Depan: Siap Meneruskan Estafet Kepemimpinan Bangs’. Kegiatan ini diikuti 50 orang Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda.

Ketua Panitia Pelaksana PKM Ahmad Yani Nasution mengatakan, generasi muda sekarang ini merupakan pemimpin yang akan datang, sehingga perlu diberikan tentang  materi-materi kepemimpinan, manajemen, dan organisasi. Dengan demikian mereka akan mendapatkan bekal dan pengalaman yang berharga sehingga kelak tidak larut ke dalam hal-hal yang bersifat negatif.

“Jadi generasi muda harus diarahkan dan difasilitasi melalui organisasi kepemudaan, seperti karang taruna. Untuk itu saya berharap agar semua peserta ikut aktif dalam pelatihan dan benar-benar menyimak materi-materi yang akan disampaikan oleh para nara sumber. Karena nantinya dapat menjadi bekal untuk memimpin organisasi baik yang bersifat kepemudaan maupun organisasi yang lainnya,” ujar Ahmad Yani kepada Liputanbanten.co.id, Senin (8/10/2018).

Para Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda tampak begitu antusias sekali dalam mengikuti pelatihan. Hal itu terlihat dari semangat yang mereka tunjukkan hingga acara berakhir.

Pembinaan sumber daya manusia sangat penting dilakukan pada organisasi kepemudaan. Karena itu dosen-dosen UNPAM akan terus melakukan pelatihan-pelatihan bagi karang taruna yang lainnya.

“Pelatihan kepemimpinan  dan manajemen ini rencananya akan kita lakukan secara road show se Kota Tangerang Selatan. Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda ini merupakan karang taruna yang ketiga mendapatkan pelatihan setelah Karang Taruna Karya Muda, Kelurahan Muncul akhir Januari 2018 lalu dan Karang Taruna Bina Remaja, Kelurahan Serpong, Maret 2018 lalu. Selanjutnya akan dijadwalkan ke karang taruna lainnya yang ada di Tangerang Selatan,” tandas Ahmad Yani.

Sementara itu Arief, Ketua Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada dosen-dosen UNPAM yang telah berkenan memberikan pelatihan kepada Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda. Ia berharap, kegiatan-kegiatan seperti ini bisa diperoleh oleh Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda dari staf pengajar UNPAM pada masa-masa yang akan datang.

“Tentu kami sangat bersyukur bisa mendapatkan pelatihan dari dosen-dosen UNPAM. Saya berharap materi-materi yang disampaikan oleh nara sumber bisa diterapkan oleh Pengurus dan Anggota Karang Taruna Kelurahan Pondok Benda,” paparnya. Lb/Red)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here