Angka Pengangguran Meningkat, Mahasiswa Menilai WH-Andika Belum Penuhi Janji Politik

Masa Aksi di depan Kampus UIN Banten, Kamis (8/11/2018)

Serang, Liputanbanten.co.id – Puluhan mahasiswa yang tergabung  dalam Komunitas Soedirman 30, Himpunan Mahasiswa Islam dan Keluarga Mahasiswa Lebak menggelar aksi demonstrasi di Depan Kampus UIN Banten, Ciceri,  Kota Serang, Kamis (8/11/2018).

Aksi menyikapi tingginya angka pengangguran di Provinsi  Banten. “Perlu kita ingat, bahwa pada Juli 2017 Banten menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran nomor 4 se-indonesia dan pada bulan Juni 2018 Banten menjadi provinsi dengan tingkat pengangguran nomor 2 se-indonesia.  Ini artinya dengan jangka waktu yang panjang pemerintah tidak mampu untuk Bagaimana menekan angka pengangguran di Provinsi Banten,” Koordinator Komunitas Soedirman 30, Jafra.

Jafra mengatakan, Hampir dua tahun WH-Andika menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Banten. Namun, dinilai belum menujukan itikad baik dalam memajukan Provinsi Banten. Hal tersebut dibuktikan dengan dikeluarkannya data tingkatkan pengangguran di Banten yang menduduki 2 teratas se Indonesia.

Mengacu kepada janji politik WH – Andika lanjutnya, ketika mencalonkan diri sebagai gubernur dan Wakil Gubernur  Banten pada Juli 2017 silam, menjanjikan perluasan kesempatan kerja atau lowongan kerja bagi masyarakat Banten yang berusia produktif.

“Jika WH-Andika tidak mampu merealisasikan janji politik mendingan mundur saja jadi jabatannya,  kami tidak mau dibohongi dan dibodohi lagi,” tegasnya.

Pantauan dilokasi,  Aksi mahasiswa berlangsung aman dan tidak mendapatkan pengawalan dari pihak kepolisian, mahasiswa mengakhiri aksi dengan membakar ban. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here