Butuh Perhatian Pemerintah, Tiga Balita di Kota Serang Menderita Gizi Buruk

Ilustrasi

Serang, Liputanbanten.co.id – Tiga balita asal Kelurahan Terumbu, Kecamatan Kasemen, Kota Serang menderita gizi buruk. Kini penderita membutuhkan perhatian serius dari Pemkot Serang.

Ketiga balita itu Yakni,  Farhan asal kampung Simpang dua, Keluharan Terumbu,  Sa’adah dan  Rohmat asal Kampung Babadan, Kelurahan Terumbu.

Munazah Ibu kandung dari Rohmat mengatakan, sudah tiga tahun putranya menderita gizi. Namun, belum mendapatkan bantuan kesehatan secara maksimal dari pemerintahan.

“Tiga tahun belum bisa jalan, bicara gak bisa jalan gak bisa. Kembar satu meninggal,” kata Munazah saat ditemui di rumahnya, Terumbu, Kasemen, Kota Serang, Kamis (8/11/2018).

Sementara, Kusen Suami Munazah mengungkapkan, dirinya ingin melihat putra kesayangannya sehat seperti balita lainya.

Namun, apalah daya, Kusen yang berprofesi sebagai tukang servis keliling tak mampu membiaya putranya ke rumah sakit akibat pendapatnya yang pas-pasan. “Pengennya mah waras (Sehat), tapi tidak punya biaya,” ungkap Kusen.

Lanjut Kusen, selama kurun beberapa tahun dirinya terus berusaha dengan semampunya untuk mengobati putra kesayangan dengan alakadarnya. “Belum ada yang serius, belum pernah ada dari dinas kesehatan,” keluhnya.

Terpisah, Lurah Terumbu Achmad Djumrodi mengatakan, selama ini pihaknya terus berusaha membantu, meskipun bantuan dari dirinya hanya mengurusi administrasi untuk diajukan ke Dinas terkait. “Menolong hanya sebatas admnistrasi atau fasilitas,” katanya.

Ia pun berharap dalam waktu dekat Dinas terkait bisa cepat membantu warganya. “Mudah-mudahan cepat ada bantuan dari Dinkes atau dinsos,” tandasnya. (Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here