Puluhan Orang Bersenjata Pendukung Donald Trump Datangi Rumah Pejabat Michigan

Donald Trump

Jakarta, Liputanbanten.co.id Rumah Sekretaris Negara Michigan Jocelyn Benson didatangi oleh para demonstran bersenjata untuk memprotes kekalahan Donald Trump dalam pemilihan presiden 2020.

“Lusinan” orang tiba di rumahnya pada Sabtu malam saat dia tengah memasang dekorasi Natal bersama putranya, katanya dalam sebuah pernyataan, demikian dikutip dari laman BBC, Selasa (8/12/2020).

Para pengunjuk rasa berteriak “hentikan pencurian!”, Menggemakan klaim Presiden Donald Trump tentang penipuan pemilih.

Jaksa Agung William Barr mengatakan klaim korupsi itu tidak terbukti.

Benson telah bergabung dengan semakin banyak pejabat pemerintah dan pemilihan yang menjadi sasaran pengunjuk rasa tahun ini selama pemilihan 2020.

Dalam sebuah pernyataan yang diposting ke Twitter pada hari Minggu, Benson, seorang Demokrat, mengatakan bahwa pengunjuk rasa membuat tuntutan yang “tidak ambigu, keras dan mengancam” di luar rumahnya di Detroit untuk membatalkan hasil pemilihan negara bagian.

Michigan bulan lalu mengesahkan hasil, menyatakan Demokrat yaitu Joe Biden menjadi pemenang dari 16 suara elektoral negara bagian.

Sebagian dari demonstrasi itu disiarkan langsung di Facebook.

“Kami tidak akan mundur, kami tidak menyerah, Anda tidak akan mengambil pemilihan ini dari seorang pria yang telah memperolehnya sepenuhnya 100 persen dengan telak,” kata Genevieve Peters, yang memposting video tersebut.

Polisi menanggapi panggilan gangguan publik itu sekitar pukul 21:50 waktu setempat, kata media lokal, dan kerumunan bubar tak lama setelah itu. (Lb/Lip6/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here