Pilbup Tangerang: Zaki Ingin Lanjutkan Program Pro Rakyat

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar (sigmainteraktif.com)

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Calon tunggal Pemilihan Bupati (Pilbup) Tangerang Ahmed Zaki Iskandar berjanji akan membenahi sanitasi sekolah yang masih kurang baik. Calon petahana itu juga berjanji akan meneruskan program bedah rumah yang telah ada.

“Ada beberapa program unggulan, salah satunya sanitasi sekolah. Kita juga akan membantu sanitasi pondok pesantren dan madrasah. Kemudian ada satu pembangunan RSUD lagi di sekitar wilayah bagian selatan yang ke barat,” kata Zaki di gedung Trans TV, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) malam.

Zaki menuturkan penambahan satu RSUD dibutuhkan seiring dengan bertambahnya laju pertumbuhan penduduk sebesar 2-3 persen per tahun. Menurutnya, Kabupaten Tangerang merupakan daerah urban bagi pekerja dan tempat tinggal.

Selain itu, dia akan meneruskan kembali program Gebrak Pak Kumis (Gerakan Berantas Kawasan Kumuh dan Miskin). Program itu merupakan program bedah rumah yang telah ada, tapi dikembangkan menjadi Gebrak Pak Kumis Plus. Nantinya ada 20-30 rumah yang dibedah beserta jalanan di sekitarnya.

“Jadi nanti Gebrak Pak Kumis Plus setelah rumahnya dibedah, kawasannya kita rapiin dan dibedah kemudian kita inject dia dengan bantuan koperasi untuk menggerakkan perekonomian home industry,” kata Zaki.

Zaki menyebut beberapa kecamatan yang tertinggal akan dipilih untuk mendapatkan bantuan program Gebrak Pak Kumis Itu, di antaraya daerah yang masyarakatnya bermata pencarian bertani dan nelayan.

Selain itu, dia akan membenahi infrastruktur jalan kabupaten serta membangun sekolah menengah pertama dan madrasah karena dinilai kurang.

“Infrastruktur sekarang konsentrasi kita penyempurnaan jaringan jalan kabupaten karena masih ada 20 persen yang perlu diselesaikan. Infrastruktur kedua dengan sistem zonasi di tingkat SMP kita butuh SMP baru di Kabupaten Tangerang untuk menampung lulusan SD yang di sekitar,” sambungnya.

Seperti diketahui, Pemilihan Bupati kabupaten Tangerang dipastikan hanya mengusung satu calon. Pasangan Ahmed Zaki Iskandar-Mad Romli satu-satunya yang mendaftar ke KPU Tangerang. Pasangan itu diusung 12 parpol, yaitu Golkar, PDIP, NasDem, Demokrat, Hanura, PKS, PPP, PKB, Gerindra, PKPI, PAN, dan PBB. [dtc]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here