Pemerintah Resmi Menambah Hari Cuti 2020

Muhadjir Effendy.@Foto:Dok/Liputanbanten.co.id

Jakarta, Liputanbanten.co.id – Pemerintah telah resmi menambah cuti bersama di tahun 2020. Jadi, total ada 24 hari libur dan cuti bersama tahun ini

Menko Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menyebut pemerintah mengambil keputusan ini untuk menggairahkan kembali ekonomi dan pariwisata Indonesia. Namun, Muhadjir membantah hal ini terkait dampak dari virus corona.

“Enggak, nggak ada hubungannya (dengan corona). Kan memang ada kecenderungan tren ekonomi global kan menurun,” kata Muhadjir di Kemenko PMK, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Senin (9/3/2020).

Ia menambahkan, keputusan ini merupakan arahan langsung dari Presiden Jokowi. Namun, kata dia, pembahasannya sudah dimulai sebelum wabah corona merebak.”Jadi sebelum masalah ini (corona) muncul sudah ada arahan dari bapak Presiden,” tutur dia.

Sementara itu, Menaker Ida Fauziyah menjelaskan bahwa penambahan libur ini dilakukan guna meningkatkan ekonomi di Indonesia. Khususnya di sektor pariwisata.

“Saya kira untuk meningkatkan tadi sudah dijelaskan untuk meningkatkan perekonomian kita, agar masyarakat kita lebih mengenali Indonesia, itu tujuannya,” jelas dia.”Meskipun kita berpikir bahwa produktivitas itu akan berjalan terus,” imbuh Ida.(Lb/Kmp/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here