Bupati Pandeglang Ajak Para Wisudawan UNMA Banten Berkarya di Masyarakat

Pandeglang, liputanbanten.co.id – Dengan digelarnya Wisudawan – Wisudawati sarjana dan pasca sarjana ke -25 Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten, Bupati Pandeglang Irna Narulita ajak para lulusan untuk berkarya dan berkiprah dimasyarakat, Hal tersebut dikatakan saat sambutan di acara wisudawan-wisudawati sarjana dan pasca sarjana ke – 25 Universitas Mathla’ul Anwar (UNMA) Banten di hotel Sofyan, Karang Tanjung, Pandeglang, Banten. Rabu (9/5)

Dirinya juga menjelaskan, Unma Banten merupakan perguruan tinggi yang mencetak lulusan terbaik dalam berbagai disiplin bidang keilmuan, apalagi daerah Pandeglang ini sangat strategis dibidang pertanian.

“Unma ini memiliki jurusan pertanian pangan, maka kami melalui pemerintahan kabupaten mengharapkan inovasi-inovasi baru dari mahasiswa dan akademis Unma dalam merekomendasikan program strategis.” kata Irna.

“Kami tidak bisa berjalan sendiri, maka kami sangat berharap masukan-masukan khususnya Akademika UNMA dalam memajukan kabupaten Pandeglang ini.” tambahnya.

Irna mengungkapkan bahwa perguruan tinggi Unma Banten memiliki peran yang strategis dalam menciptakan lulusan yang berkiprah dimasyarakat.

“Bahwa saya hadir di wisudawan-wisudawati Unma suatu kewajiban dan ini kehadiran saya yang ke empat kalinya, karena saya melihat wajah-wajah pemimpin kedepannya.” ungkap Irna.

Untuk itu, Irna berpesan agar Universitas Mathla’ul Anwar Banten semakin meningkatkan kualitas keilmuan serta membangun sumber daya mabusia untuk bisa bersaing dengan perguruan tinggi lainnya, serta ia menekankan agar para lulusan Unma mampu untuk menciptakan inovasi-inovasi.

“Terus meningkatkan kualitas keilmuan dalam membangun sumber daya manusia baik didunia kerja dan industri karena persaingan ke depan semakin ketat, ciptkan inovasi-inovasi baru, jangan menjadi tamu dirumah sendiri maka menjadilah tuan rumah pengendali dalam pendampingan masyarakat” tegasnya. (Lb/AR)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here