Dinkes Cilegon Gelar Lomba Balita Indonesia

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 250 Balita dan Ibu Hamil, mengikuti Lomba Balita Indonesia (LBI) dan Lomba Ibu Hamil Sehat (LIHS) tingkat Kota Cilegon Tahun 2018 yang digelar Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon. Lomba tersebut dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon. Rabu, (9/5/2018).

Dalam sambutannya, ASDA I Taufiqurrohman, mengatakan, Selaras dengan gerakan penyelamatan bayi baru lahir dalam upaya mempercepat penurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), salah satu upaya pemerintah Kota Cilegon adalah dengan mengadakan Lomba Balita dan Ibu Hamil Sehat tersebut.

Selain itu, Kepala Seksi Kesehatan Keluarga dan Gizi, Novia fitriawati, mengatakan ini adalah salah satu upaya dalam mengedukasi kepada ibu – ibu hamil dan kepada ibu – ibu yang sudah memiliki balita.

“Untuk balita kita akan mencoba memeriksa fisiknya, dan untuk ibu – ibu hamil kita akan mencoba sejauh mana pengetahuannya tentang pertumbuhan kandungannya,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, semoga dengan adanya kegiatan ini, bisa menurunan Angka Kematian Bayi (AKB) dan Ibunya, serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

“Sekarangkan masih sering terjadi kematian Ibu atau bayi saat melahirkan, nah dalam kegiatan ini kita berharap bisa menekankan angka kematian ibu dan anak,”jelasnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here