Kampanye Akbar Vera-Nurhasan di Hadiri Tiga Kepala Daerah

Serang, Liputanbanten.co.id – Kampanye Akbar yang dilakukan pasangan calon walikota dan wakil walikota Serang Nomor urut satu Vera Nurlaela dan Nurhasan menghadirkan tiga Kepala Daerah yakni Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumi, Walikota Serang Tubagus Haerul Jaman, dan Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah.

Diketahui dari pantauan media dilapangan, bahwa ada salah satu pejabat pemerintah yang menyerahkan surat ijin cutinya pada tanggal 8 Mei 2018.

Sementara, Komisioner KPU kota Serang Virly menanggapi bahwa surat ijin cuti bagi kepala daerah yang mengikuti kampanye pemilu yakni paling lambat tanggal 6 mei 2018.

“Kepala daerah itu harus ada ijin cutinya karena sudah diatur dalam pasal 63 ayat 2 PKPU No 4 tahun 2017 tentang kampanye, surat ijin cuti itu harus 3 hari sebelum pelaksanaan kampanye, berarti untuk yang Nomor urut satu paling lambat tanggal 6 mei 2018, jika tidak sesuai dengan peraturan tersebut jelas itu pelanggaran.” kata Virly, Rabu (9/5).

Terpisah, Ketua Panwaslu Kota Serang Rudi Hartono mengungkapkan dirinya beserta jajaran dari panwas kota Serang baru mengetahui jika ada Kepala Daerah yang mengikuti kampanye di lapangan boru, Rabu siang (9/5).

“Kami baru tau kalo ada kepala daerah yang ikut serta melakukan kampanye.” ungkap Rudi Hartono

Kendati demikian, Rudi Hartono mengatakan bahwa terkait dengan adanya kepala daerah yang hadir dalam acara kampanye, pihaknya membolehkan asal ada surat ijin cuti.

“Di bolehkan namun harus ada ijin cutinya ke KPU makanya nanti kita akan melihat ke KPU, apakah ada ijin cutinya.” papar Rudi.

Jika tidak ada surat ijin cutinya, lanjut Rudi, maka Kepala Daerah dan Tim kampanye dari nomer satu akan segera dipanggil oleh Panwaslu Kota Serang untuk diminta keterangannya.

“Jika Tidak ada surat cutinya maka akan di panggil secepatnya karena itu jelas pelanggaran.” tandas Rudi (Lb/Tolib).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here