Ratusan Pipa PDAM Kab. Serang Terkena Proyek Jalan

Kantor PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang. (Foto/Net)

Serang, Liputanbanten.co.id – Sebanyak 250 jaringan pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Albantani Kabupaten Serang yang berlokasi di Kecamatan Cikeusal rusak tergerus proyek jalan. Jaringan pipa untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) tersebut‎ sudah tidak lagi teraliri air.

Kepala PDAM Tirta Albantani Kabupaten Serang, Wahyu Prihantono mengatakan, bahwa jaringan pipa yang rusak tersebut merupakan program MBR tahun 2017 yang dibangun oleh pemerintah pusat. Oleh karena itu untuk menindaklanjuti kerusakan tersebut pihaknya berencana melayangkan surat  ke Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah untuk berkoordinasi.

“Nanti kan dievaluasi oleh pemerintah pusat yah, sudah dibangun MBR, sudah berjalan, terus nanti ditanya apakah ini sudah‎ berlangsung atau tidak?, nah ini kan terhenti, sekarang mereka (pelanggan-red) benar benar tidak mendapatkan air. Jadi sekarang kita sedang melakukan surat menyurat dengan Bupati kira kira bagaimana nih?,” katanya.

Ia menuturkan, pembangunan jalan yang  menjadi kewenangan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR)‎ Kabupaten Serang tersebut sebelumnya tidak ada koordinasi dengan pihaknya. Menurutnya, pihaknya baru mengetahui setelah adanya jaringan pipa yang rusak.

“Gak ada koordinasi, tahu tahu saya dengan dilapangan sudah begitu,” katanya. (Lb/Yna)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here