Politisi PAN Menilai, Kepemimpinan Jokowi Lebih Prioritaskan Pekerja Asing

Serang, Liputanbanten.co.id – Politisi Partai Amanat Nasioanal (PAN), Yandri Susanto, mengatakan di era pemerintahan Jokowi saat ini pekerja China lebih diprioritaskan dalam pekerjaan, dibanding dengan rakyat Indonesia sendiri.

“Yang menyakitkan itu, buruh kasar didatangkan dari China, sementara kan buruh cangkul,  tukang ngecat dan lain-lain yang tidak perlu ada skill atau ilmu tertentu, saya kira di negri ini masih bertumpuk orangnya. Hari ini kita lihat di beberapa perusahaan besar di Indonesia, orang asing terlibat langsung dengan  buruh kasar. Dan diperlakukannya berbeda,  termasuk penghasilannya, makananya saya kira kita harus stop yang seperti itu,” kata Yandri pada saat menggelar silaturahmi dan buka bersama dengan masyarakat di Ciceri, Kota Serang Jumat (8/06)

Kendati demikian, Yandri mengakui di era pemerintahan Jokowi, Indonesia mengalami kemajuan dalam pembangunan infrastruktur, seperti tol, pelabuhan dan bandara, namun kemajuan itu menurutnya hanya dapat dinikmati oleh orang-orang kaya saja.

“Yah seperti saya bilang tadi, saya akui di pemerintahan ini kita hargai ada sedikit kemajuan, tapi tidak menyentuh akar rumput. Kalau tol tuh kan untuk orang kaya, pelabuhan, bandara itu kan untuk orang yang mau naik pesawat. Tapi bagaimana orang orang yang susah hidupnya, sekolahnya susah,  kesehatannya susah, yang pendapat ekonominya rendah, penggaguran banyak,” terangnya.

Ia menginginkan, di Pilpres 2019 nanti, ada Presiden baru yang dapat menggantikan Joko Widodo.

“Harapan saya, 2109 ada presiden baru, kabinet baru, rakyat hidup dengan yang baru, gitu kan. Indonesia bisa semakin tentram dan semakin sejahtera,” tandasnya (Lb/Rud)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here