Puluhan Hektar Sawah di Kota Serang Kekeringan

Kabid Pertanian Distan Kota Serang Anjar Urip Santoso Saat ditemui diruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).@Foto:Rosid/Liputanbanten.co.id

Serang, Liputanbanten.co.id – Kepala Bidang Pertanian, Dinas Pertanian Kota Serang Anjas Urip Santoso prihatin atas kekringan yang mulai berdampak pada puluhan hektare lahan pertanian.

“Adua daerah lahan tadah hujan bukan lahan pengairan, maka, tindakan kami hanya bisa berdoa saja mudah-mudah Allah segera menurunkan hujan,” kata Urip saat temui diruang kerjanya, Selasa (9/7/2019).

Dijelaskan Urip, dua kecamatan yang dilanda kekeringan yakni Walantaka dan Taktakan. Dari dua daerah tersebut pihaknya memastikan sedikitya 50 hektar kekeringan.

Keterangan itu hasil dari laporan Pengendali Organisme Pengganggu Tanaman (POPT) di Kota Serang. Namun dirinya tidak menepis bahwa akan ada peningkatan jumlah lahan kekeringan kedepannya.

“Kita akan terus memantau dan melihat lagi daerah mana saja yang terkena kekeringan karena tidak semua wilayah di Kota Serang terjadi kekeringan,” tandasnya. (Lb/Ar/Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here