Cilegon Kota Pertama di Banten Sambut Kirab Obor Api Asian Games 2018

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi menerima dan membawa api Kirab obor Asian Games 2018, Kamis (9/8)

Cilegon, Liputanbanten.co.id – Kirab Obor Api Asian Games 2018 dari Bandar Lampung akhirnya telah singgah di Provinsi Banten. Kota Cilegon menjadi Kota pertama menyambut kedatangan api obor tersebut. Dalam kesempatan itu, Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi langsung menerima dan membawa api obor dari titik pusat landmark ke Rumah Dinas Walikota Cilegon, dengan berlari bersama atlit-atlit dari Kota Cilegon.

“Sebagai warga Kota Cilegon dan masyarakat Cilegon, pawai obor yang melalui kita ini jadi 56 tahun sekali. Oleh karena itu, kita sambut semeriah mungkin dan memberikan semangat semua kepada atlit-atlit Indonesia,” ujar Edi Ariadi, Kamis (9/8).

Masyarakat Cilegon yang berada di sekitar Jalan Sudirman pun sangat antusias. Terlihat dari banyaknya masyarakat Cilegon mulai dari anak-anak sekolah SD, SMP hingga SMA, juga guru-guru, hingga pegawai-pegawai pemerintah dan masyarakat umum lainnya.

Sementara itu Teten Hertiaman selaku Kepala Dinas Pemuda Olahraga (Kadispora), menambahkan bahwa persiapan-persiapan penyambutan api obor Asian Games ini sudah dipersiapkan secara matang. Ia juga sangat mengapresiasi antusias dari warga Kota Cilegon yang datang dan menyambut secara ramai.

“Persiapan dari awal sudah maksimal, alhamdulillah hari ini, luar biasa antusias masyarakat Cilegon sangat-sangat luar biasa. Saya apresiasi sekali kepada semua panitia penggerak massa sukseskan acara hari ini,” paparnya.

Pada kesempatan itu pula, Dispora Kota Cilegon melalui Koni Kota Cilegon mengerahkan semua atlit kota Cilegon untuk ikut serta menyambut Api Obor Asian Games tersebut.

“Komandonya dari Koni semua hadir disini termasuk atlit-atlit binaan juga ada disini. Dengan lewatnya Api Obor Asean Games lintas ke Kota Cilegon ini, mudah-mudahan memberikan semangat kepada atlit-atlit kita supaya lebih rajin dan berprestasi,” harapnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here