Ribuan Masyarakat Cilegon Ikut Sambut Obor Asian Games 2018

Ribuan masyarakat Cilegon tumpah ruah dan memadati area Jalan Sudirman sampai landmark Kota Cilegon, Kamis (9/8)

Cilegon, Liputanbanten.co.id –  Ribuan masyarakat Cilegon tumpah ruah dan memadati area Jalan Sudirman sampai landmark Kota Cilegon. Sebelumnya api obor tersebut berasal dari Bandar Lampung dan menyebrangi selat sunda dan tiba di Pelabuhan Merak.

Api Obor tersebut diarak dari Dermaga II Pelabuhan Merak menuju titik pusat penyalaan api obor di Landmark. Dari Landmark kemudian diarak sambal berlari dan berjalan hingga Rumah Dinas Kota Cilegon.

Terlihat ribuan masyarakat Kota Cilegon sudah berkumpul dan sangat antusias menyambut kirab Api Obor Asian Games tersebut. Mulai dari anak kecil, remaja hingga dewasa.

Hal itu seperti yang di ungkapkan   warga Jombang ika Adawiyah, merasa sangat bangga terhadap Indonesia, karena sudah menjadi tuan rumah perlehatan Asian Games, juga Kota Cilegon sebagi salah satu kota yang dilintasi oleh Api Obor Asian Games.

“Saya sangat penasaran, karena Asian Games 2018  inilebih meriah lagi dan antusias untuk masyarakat itu jadi lebih semangat lagi nontonnya. Sebagai warga Cilegon, saya bangga melihat pawai api obor ini, saya sangat antusias ikut memeriahkan pawai Api Obor Asian Games, sangat luar biasalah,” katanya.

Selain itu, Siti Aisyah (22), warga asal Warnasari ini  sangat antusias dan sudah menunggu arak-arakan Api Obor Asian Games dari Pagi 08.00 Wib.

“Mau nonton karena seru, masyarakat pada nonton, kita juga ikut terpicu untuk ikut juga. Asian Games (Kirab Api Obor) ini bagus untuk antar sosialisasi masyarakat, bisa saling silaturahmi sambil nonton,” ujarnya.

Ia berharap Indonesia lebih semangat lagi dalam mempersatukan negara Indonesia melalui Asian Games tersebut.

“Semoga atlit-atlit Indonesia bisa menang di ajang ini, sekaligus memeriahkan kemerdekaan Indonesia,” harapnya. (Lb/AS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here