Sepanduk NII Bertebaran, GP Ansor Desak Panpel Deklarasi #2019GP Bertanggung Jawab 

Panitia Deklarasi #2019GP yang diminta bertanggung jawab.

Serang, Liputanbanten.co.id – Berseliwerannya sepanduk bertuliskan Negara Islam Indonesia  (NII), membuat beberapa kalangan angkat bicara,  salah satunya Ketua PC GP Ansor Kota Serang, Sabroni.

Menurutnya, Ansor berkeyakinan peristiwa  ini adalah upaya segelintar orang yang ingin menciptakan indkondusifitas di Kota Serang, terlebih lagi hari ini akan ada rangkaian kegiagatan Asian Games yang melintasi Kota Serang, pihaknya berkeyakinan bahwa masyarakat Kota Serang tidak akan terpropokasi dan siap memeriahkan dan mensukseskan rangakaian kegiatan tersebut.

Lebih lanjut, GP Ansor Kota Serang meminta kepada Aparat keamananan dalam hal ini TNI/Polri untuk mengungkap siapa pelaku pemasangan spanduk tersebut, dan apa motivasi dibalik gerakan tersebut karena gerakan tersebut mengarah pada gerakan makar.

“Kepada masyarakat Kota Serang untuk tidak terpropokasi oleh upaya orang orang yang tidak bertangung jawab, dan telah menebar keresahan dengan memasang spanduk yang bertuliskan Mendukung Gerakan 2019 Ganti Presiden dan mengatasnamakan Negara Islam Indonesia,” Kata Sabroni,  Kamis (9/8).

Ia pun memnita kepada pihak trrkait untuk bertanggungjawaba. “Kepada Panitia penyelenggara kegiatan Deklarasi 2019 Ganti Presiden untuk bertanggung jawab, dan mampu mengklarifikasi terhadap bederedar spanduk tersebut karena keberadaan dan isinya berkaitan erat dengan apa yang sedang digagas, dipersiapkan dan diperjuangkan.” paparnya.

Ansor mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama menjaga kondusifitas untuk sukseskan Pelaksanaan asian Games 2018, dan Pemilu 2019 dengan penuh Cinta dan Harmoni antar sesama. Dan menjadikan perbedaan sebagai Dinamika yang justru harus membuat kita semakin solid karena meski berbeda kita tetap satu “NKRI HARGA MATI”.

“Ansor mengajak kepada umat Islam untuk tetap menjaga ukuwah islamiyah, insaniyah dan watahniah agar tidak mudah terprovokasi isu dan gerkan yg akan memecah belah umat,” tutupnya.(Lb/Ar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here